Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Simalungun Bedah Rumah Warga di Dolok Marlawan

    Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Simalungun Bedah Rumah Warga di Dolok Marlawan
    Jajaran Polres SImalungun Bersama Pemilik Rumah di Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun

    SIMALUNGUN - Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke - 76, tepatnya jatuh pada tanggal 01 Juli 2022 mendatang, jajaran Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial, menyampaikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

    Kegiatan kemanusiaan dilaksanakan jajaran Polres Simalungun dalam bentuk bedah rumah, bagi salah satu warga di Jalan Asahan, tepatnya di Kampung Pardamean, Huta VII, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (19/06/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

    Disebutkan, kali ini HUT Polri Ke-76 mengusung tema "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh".

    Pada kesempatan itu, Agnes Haloho (38) selaku kepala keluarga penerima bantuan kemanusiaan merasa terharu dan sangat bersyukur atas wujud kepedulian Institusi Kepolisian melaksanakan kegiatan bedah rumah.

    "Selama ini kondisi rumah memprihatinkan sebagai hunian bagi kami, bersama ibunda, istri, anak serta keponakannya, " kata Haloho di hadapan personil Polres Simalungun dan rombongannya yang hadir.

    Lebih lanjut, Haloho mewakili seluruh sanak keluarganya menyampaikan, terima kasih setulus-tulusnya kepada Kapolri bersama Kapolda Sumut dan juga Kapolres Simalungn, semoga sehat selalu. Selain itu, seluruh jajaran Kepolisian dalam keadaan sehat dan semoga sukses bertugas.

    "Terima kasih Pak Polisi. Atas apa yang sudah diberikan kepada kami sekeluarga. Rumah ini dapat layak untuk ditempati keluarga saya dan kami sampaikan, Selamat Hari Bhayangkara ke-76, " terang Agnes mengakhiri.

    Sementara, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., dalam kesempatan itu, diwakili Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol J Purba bersama Kasat Reskrim AKP Rachmat Ariwibowo, S.I.K., M.H., bersama rombongannya, memberikan penjelasan terkait kegiatan itu.

    "Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Simalungun, merupakan rangkaian jelang pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-76, " kata AKP Ari mengawali penyampaian kata sambutannya.

    Lebih lanjut, Kasat Reskrim Polres Simalungun menyebutkan, perihal Bhakti Sosial Kemanusiaan yakni melaksanakan Bedah Rumah bagi warga kurang mampu secara serentak terlaksana di seluruh pelosok wilayah sejajaran Polri.

    "Kegiatan ini merupakan program Bhakti Kemanusiaan menjelang HUT Polri Ke-76, " katanya.

    Untuk kegiatan lanjutannya, AKP Rachmat Ariwibowo menerangkan, pada saat proses bedah rumah ini selesai dikerjakan. Maka Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., yang akan menyerahkan kunci rumah kepada masing-masing pemiliknya.

    "Jajaran Polda Sumatera Utara akan menyelenggarakan acara penyerahan kunci secara simbolis, melalui siaran virtual serentak yang disaksikan oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si, " tandas AKP Rachmat Ariwibowo.

    simalungun sumut
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Soal Isu Miring Lapas Kelas IIA Pematang...

    Artikel Berikutnya

    Tanpa Pengawasan, Rabat Beton di Afdeling...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Tenggelam Demi Bendungan, Desa Leluhur Dayak Kenyah akan Hilang demi Energi IKN
    Yang Tidak Dikatakan Jokowi soal Ibu Kota Baru, Buka Mata!
    Ketum IKKT Pimpin Serah Terima Jabatan Ketua IKKT PWA Cabang BS XII Kogabwilhan II
    Dandim 1710/Mimika Sambut Kedatangan Wamenhan RI, Bapak Letjen TNI (Purn) M. Herindra, M.A., M.Sc.