Kapolres Simalungun Tinjau Gebyar Vaksinasi Presisi di Puskesmas Tanah Jawa

    Kapolres Simalungun Tinjau Gebyar Vaksinasi Presisi di Puskesmas Tanah Jawa
    Kunjungan Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto di Lokasi Kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi, Puskesmas Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun

    SIMALUNGUN - Gebyar Vaksinasi Presisi Polres Simalungun terlaksana serentak, demi mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia berlangsung di Puskesmas Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/03/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

    Dalam kunjungannya, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, gebyar vaksinasi presisi diselenggarakan secara massal. Menurutnya, ada beberapa kategori sasarannya, yakni lansia, masyarakat rentan dan umum serta bagi remaja bersama anak-anak.

    "Hal ini, rangkaian kegiatan peningkatan dan optimalisasi capaian target vaksinasi di wilayah Kabupaten Simalungun. Perihal vaksinasi presisi, telah disiapkan, vaksin dosis 1, dosis 2 dan dosis 3. Terkait jumlah target hari ini, lebih kurang 2000an sasaran, " kata Kapolres AKBP Nkcolas Dedy Arifianto.

    Kemudian, Kapolres Simalungun sesaat di depan antrian masyarakat yang mengikuti vaksinasi menyampaikan, terlaksananya kegiatan gebyar vaksinasi presisi srerentak, 5maka terbentuklah mesyarakat yang "Herd Immunity".

    "Akan terwujud masyarakat yang "herd immunity" dan harapan kita, target sasaran tercapai. Kita juga mengoptimalkan vaksinasi terhadap "Lansia untuk dosis 2" dan kegiatan terlaksana bersinergi dengan unsur tiga pilar, " kata AKBP Dedy.

    Lebih lanjut, kepada seluruh pihak unsur tjga pilar yang bersinergi, Kapolres Simalungun menyampaikan, ucapan terima kasih dan Ia menghimbau, agar seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun, walaupun sudah divaksin tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan yakni 5-M dalam aktivitas kesehariannya.

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur tiga pilar, serta kepada masyarakat yang begitu antusias mengikuti vaksinasi dan secara serentak terselenggara di seluruh fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Simalungun, " tutup Kapolres.

    (rel ; humas polres simalungun )

    simalungun sumut
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    PT Toba Pulp Lestari Distribusikan Material...

    Artikel Berikutnya

    Tudingan Warga di Perdagangan III, Marak...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Satgas Yonif 115/ML Gelar Acara Makan Bersama Untuk Menjalin Keakraban dengan Warga Tinolok
    Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan
    Peduli Lingkungan, Babinsa Mapurujaya Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Bersihkan Jalan
    Polsek Surade  Safari Subuh Berjamaah di Masjid Jami Al-Ijabah Jalin Silaturahmi dan Jaga Kondusifitas Kamtibmas