Tanggap Bencana, Kapolres Simalungun Pimpin Apel Bersama Instansi Terkait

    Tanggap Bencana, Kapolres Simalungun Pimpin Apel Bersama Instansi Terkait
    Keterangan Photo : Istimewa

    SIMALUNGUN - Dalam kesiapan penanggulangan bencana alam, maka jajaran Polres Simalungun bersama instansi terkait melaksanakan Apel Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah Kabupaten Simalungun.

    Pelaksanaan Apel siaga bencana alam berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jalan. Jon Horailam Saragih, Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (14/11/2022), Sekira pukul 09.00 WIB.

    Kegiatan apel gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dengan jumlah peserta apel yang hadir sebanyak 100 orang.

    Sedangkan dari instansi terkait yang hadir masing-masing yakni Barisan 1 Sst Cpm 1/1 PS., Barisan 1 Sst Kodim 0207 Simal., dan Barisan 1 Sst SatPol PP Pemerintah Kabupaten Simalungun.

    Dalam arahannya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan pelaksanaan apel gabungan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan seluruh potensi, baik kesiapan personil dan peralatannya.

    Selain itu, Kapolres Simalungun menyebutkan, koordinasi antar instansi terkait pelaksanaan antisipasi terjadinya bencana alam atau sejenisnya yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

    “Pelaksanaan apel ini sebagai komitmen kita dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam sehingga bisa memberikan bantuan secara optimal kepada masyarakat yang terdampak jika terjadi bencana, ” kata Kapolres SImalungun.

    Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan, dalam menghadapi bencana dan sejenisnya serta cara penanggulannya tetap saling berkoordinasi antar instansi dan selalu bersinergi dengan semua komponen yang ada.

    "Sehingga, apabila terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Simalungun, dapat segera dan cepat tertangani dengan baik, " tutup AKBP Ronald. 

    (rel; Humas_Polres_Simalungun)

    simalungun sumut
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Penampilan Sanggar Tari Bindu Matogu di...

    Artikel Berikutnya

    Pengurus PAMK Polres Simalungun Dibentuk,...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali