Jajaran Polres Simalungun Laksanakan Patroli di Lokasi SPBU, Ini Pesan Kasat Sabhara Polres Simalungun

    Jajaran Polres Simalungun Laksanakan Patroli di Lokasi SPBU, Ini Pesan Kasat Sabhara Polres Simalungun
    Jajaran Polres Simalungun Laksanakan Patroli di Lokasi SPBU se-Kabupaten Simalungun

    SIMALUNGUN - Pasca keputusan pemerintah pusat terkait penetapan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM ; red), pihak Kepolisian Resor Simalungun gencar mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Info diperoleh awak media ini, tindak lanjut yang dilakukan personel Polres Simalungun yakni, dengan melaksanakan kegiatan berpatroli secara intensif di seluruh SPBU yang ada di wilayah Hukum Polres Simalungun, sejak hari Sabtu (03/09/22) pagi.

    Hal ini disampaikan, staff humas Polres Simalungun dalam siaran persnya menyebutkan, selain melakukan patroli di lapangan, sebagai tambahan tugas yakni, masing-masing personil menyampaikan himbauan agar terwujud kamtibmas dan setiap konsumen saat di SPBU membudayakan antrian agar tertib.

    Selain itu, petugas juga memberikan arahan kepada pihak Manajemen SPBU khususnya para kru yang melayani operasional pengisian BBM kepada konsumen, agar menjaga sikap, sopan dan santuk serta lebih fokus mengutamakan pengendara.

    Personel Kepolisian juga mengingatkan kepada kru SPBU yang tugasnya melayani pengisian BBM kendaraan bekerja sesuai SOP yang diberlakukan dan ditegaskan untuk tidak melayani pembelian yang di luar kewajaran, terlebih dengan menggunakan jerigen, sebab hal itu pelanggaran.

    Lebih lanjut, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta AKP P. Butar-butar, S.H, menerangkan, pihaknya saat ini gencar melaksanakan patroli ke lokasi SPBU. Hal itu, bertujuan, dalam rangka monitoring dampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

    “Gencarnya pelaksanaan patroli ini, diharapkan mampu menjaga Kamtibmas dan mencegah gejolak di kalangan masyarakat atas dampak penyesuaian harga BBM. Komitmen mempetahankan kondusifitas, aman dan nyaman masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Simalungun , ” sebut Kasat Samapta Polres Simalungun dalam siaran persnya, Sabtu (02/09/2022) sekira pukul 16.47 WIB.

    simalungun sumut
    Amry Pasaribu

    Amry Pasaribu

    Artikel Sebelumnya

    Warga Pematang Sahkuda Terseret Arus Air...

    Artikel Berikutnya

    Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dampak Kenaikan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio